Posted by : Fallah Ansoryllah Monday 7 October 2013

              Kali ini saya akan membahas tentang cara memotong gambar/objek supaya Rapi. Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukannya seperti menggunakan Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool, Eraser Tool ( Lumayan Sulit karna harus hati-hati ), dll. Nah, kali ini saya akan memakai Pen Tool dan Add Anchor Point Tool. Menurut saya cara itulah yang paling mudah dilakukan untuk pemula.

Pertama, siapkan fotonya terlebih dahulu ( Kali ini saya menggunakan foto Marco van Ginkel )
 Lalu, Zoom ( Diperbesar/Zoom In ) gambarnya menjadi 500 % ( Gunakan Zoom Tool ).
Gunakan Pen Tool untuk memotong ( Lebih baik diubah dalam bentuk Shape Layer ).
 Selanjutnya klik pada tepian gambar yang ingin dipotong sampai muncul titik hitam, Ulangi terus menerus ( Hanya beberapa dulu ).
Lalu klik Add a Layer Style -> Stroke. 
 Setelah itu sobat akan masuk Layer Style. Setelah masuk Layer Style ubah settingannya seperti dibawah ini.
Lalu Seleksi hingga titik akhir bertemu ke titik awal lagi.
Sebelum di MAKE SELECTION. Rapikan dulu memakai Add Anchor Point Tool.
Kemudian, klik kiri dan klik MAKE SELECTION.
Setelah itu Delete Layer PEN TOOL ( Klik kiri pada Layer -> Delete Layer )
Lalu selesai memotongnya ( Tinggal Copykan ke gambar yg diinginkan ).
Sekian dari saya. Semoga Bermanfaat...... Terus Berkreasi dengan Sotosop ( eh maksudnya Photoshop wkwkwkwk ).

{ 1 comments ... read them below or add one }

Social Media

Popular Post

Followers

Powered by Blogger.

- Copyright © Photoshop3dia - Photoshop3dia - Metrominimalist Resep komplit - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -